Langsung ke konten utama

Hindari Pelecehan Emosional Dalam Suatu Hubungan


Dalam suatu hubungan, pelecehan emosional sama buruknya dengan penganiayaan fisik. Dalam beberapa kasus pelecehan emosional dalam suatu hubungan bahkan lebih buruk daripada penganiayaan yang dilakukan secara fisik.

Masalahnya adalah tanda-tanda pelecehan emosional dalam suatu hubungan tidak tampak. Itulah sebabnya Anda mungkin dilecehkan secara emosional oleh pasangan selama bertahun-tahun lamanya dan Anda tidak menyadarinya, kecuali jika Anda mengambil waktu dan menganalisis perilaku pasangan.

Jika Anda tidak bahagia untuk jangka waktu yang lama, maka saatnya untuk melakukan pemeriksaan, apakah ada pelecehan emosional dalam hubungan yang Anda jalani.

1. Sulit tidur
Jika Anda tidak dapat tidur nyenyak selama lebih dari sebulan, maka ada sesuatu yang salah dalam hubungan Anda.
2. Kecurangan berulang
Pasangan terus menipu Anda, lalu kembali dan meminta maaf sambil menangis. Begitu terus hingga berulang kali. Itu artinya pasangan menipu karena kebiasaan menyakiti Anda.

3. Mencari alasan untuk bertengkar
Apakah menurut Anda pasangan bersikap sangat argumentatif akhir-akhir ini? Apakah dia terus-menerus mengajak Anda bertengkar tentang isu-isu yang tidak relevan? Jika ya, itu adalah tanda dari pelecehan emosional.

4. Menyerang balik
Jika pasangan sengaja menggunakan sesuatu yang pribadi yang Anda katakan kepadanya saat bertengkar, maka itu tidak etis. Dan jika pasangan terus melakukan ini berulang kali, maka dia telah melecehkan Anda secara emosional.

5. Menyerang titik kelemahan
Kita semua memiliki kelemahan dan rahasia. Saat menjalin hubungan, Anda mengetahui kebenaran yang tidak menyenangkan tentang pasangan Anda. Tapi mencubit tentang kebenaran ini adalah sesuatu yang seharusnya tidak dilakukan.

6. Terus mengungkit masa lalu
Kebanyakan orang memiliki hubungan di masa lalunya. Dan hubungan masa lalu ini mungkin harus berakhir karena suatu alasan. Namun jika pasangan mengungkit-ungkit masa lalu Anda berulang kali, itu juga merupakan semacam pelecehan emosional.

7. Penggunaan kata-kata kasar
Banyak pasangan cenderung mengucapkan beberapa kata buruk selama pertengkaran. Tetapi jika pasangan Anda over dosis menggunakan kata-kata buruk dan bahasa kotor, maka Anda sedang dianiaya secara emosional.

8. Pembunuhan karakter
Anda juga harus melindungi karakter Anda. Pasangan tidak berhak menyerang karakter Anda tanpa alasan yang benar.

9. Ancaman
Jangankan ancaman yang membahayakan keselamatan. Terus-menerus mengganggu hidup Anda dengan berbagai tuntutan dan mengancam perpisahan dengan Anda jika ini tidak terpenuhi juga termasuk pelecehan emosional.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semalt Expert: Snapchat As A Marketing Platform For Your Business

Social media is arguably one of the most influential online marketing platforms in today's Search Engine Optimization (SEO). About 4 billion persons are on at least one social media website. Well-established countries have a lot of success in using this method. Snapchat is a trending social media site which is gaining new following fast. Some analytics argue that there are over 9000 new snaps every second. The good thing with Snapchat is that you can target a different type of audience and still influence their choices. To achieve the best out of Snapchat, you can use some analytics present in tools such as Salesforce. Using this tool, you can be able to create goals of your campaign as well as various plans for your social media campaign.
The Senior Customer Success Manager of Semalt, Julia Vashneva, has tailored handy tips on how to create a successful Snapchat marketing campaign.
When working on Snapchat, you can use the success of other people. For instance, you can use stories …

Begini Tahapan Menjual Rumah Warisan Yang Tepat Tanpa Perselisihan

Jual rumah warisan tidak bisa dilakukan dengan cara yang sama dengan pada saat kita jual rumah pada umunya. Diperlukan cara yang tepat dan khusus untuk rumah  yang satu ini. Warisan merupakan masalah utama yang bisa memecahkan sebuah keluarga. Banyak kasus – kasus jual rumah warisan yang dibawa ke ranah hukum karena tidak ditangani dengan tepat. Menjual rumah atau properti warisan dengan cara yang tepat akan mengurangi potensi konflik keluarga yang biasa terjadi. Pada dasarnya jual rumah warisan memiliki alur dan proses yang sama dengan jual beli rumah  yang lainnya. Letak perbedaannya hanya ada pada pihak penjual dan pajak – pajak yang timbul akibat transaksi jual beli rumah tersebut.
Ketika jual rumah atau properti biasa, pihak penjual adalah orang yang namanya tercantum dalam sertifikat rumah atau properti yang ada dalam proses penandatanganan akta jual beli. Namun pada kasus jual rumah atau properti warisan yang menjadi penjual ialah ahli waris dari pemilik properti atau rumah yang…

Tips Perawatan Kulit Bayi yang Aman digunakan dari Produk Cetaphil Indonesia

Mom memberikan perawatan kulit untuk bayi harus lebih teliti dalam memilih produk-produk yang akan digunakan. Berbeda dengan kulit orang dewasa, kulit bayi masih sangat mulus dan belum pernah terkena berbagai macam perawatan dari bahan-bahan kimia. Sehingga kulit bayi masih sangat alami. Maka dari itu dalam memilih produk seperti sampo, sabun gunakan produk yang ditujukan untuk bayi yang memang aman digunakan. Seperti Cetaphil Baby Ultra Moisturizing Bath & Wash dan Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo yang semua produknya bisa kamu beli di toko resmi cetaphil Indonesia BLANJA.com Berbagai macam produk dari cetaphil Indonesia memang memiliki sejumlah manfaat untuk perawatan kulit. Mulai dari perawatan kulit dewasa hingga bayi sekalipun. Produk cetaphil Indonesia memang sangat aman untuk digunakan. Sehingga bagi kalian yang memiliki bayi tidak perlu khawatir dengan produk cetaphil Indonesia. Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo mendapatkan penilaian terbaik, karena dinyatakan …