Langsung ke konten utama

Kaum Lansia Mengalami Berbagai Macam Kekerasan


Publikasi WHO terbaru menyebutkan bahwa terdapat satu dari enam orang lanjut usia atau lansia yang mengalami kekerasan. Angka ini lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya.

Studi Lacet Global Health yang didukung WHO menemukan bahwa hampir 16% orang lanjut usia berumur 60 tahun ke atas mengalami berbagai macam kekerasan.

Pertama kekerasan secara psikis 11,6%, kekerasan finansial 6,8%, terabaikan 4,2%, kekerasan fisik 2,6%, dan kekerasan seksual sebesar 0,9%.

Studi ini dilakukan pada 28 negara, termasuk 12 negara berpendapatan menengah ke bawah.

Kasus kekerasan terhadap lansia mulai meningkat. Hal ini akan merugikan bagi masyarakat lansia yang jumlahnya mencapai 141 juta di dunia. Kita harus cepat melakukan sesuatu untuk merespons terjadinya kekerasan dalam berbagai bentuk tadi,” kata Penasihat Kesehatan Senior di WHO Alana Officer,  dikutip dari siaran pers.

Kekerasan terhadap lansia sebenarnya masih menjadi topik yang tabu. WHO mendefinisikan kekerasan terhadap lansia merupakan tindakan kurang menghargai yang dapat membahayakan lansia dalam segala bentuk hubungan.

Segala bentuk kekerasan terhadap lansia akan berdampak pada kesehatan dan kesejahteraan lansia.

Alana menilai kekerasan secara psikologis, yang paling banyak terjadi, dapat membahayakan masyarakat lansia.

Hal tersebut terjadi dalam bentuk seperti pemanggilan nama, menakut-nakuti, mempermalukan, merusak barang, atau menghalangi mereka bertemu dengan teman dan keluarganya.

Kekerasan finanansial berupa menggunakan uang, properti, atau aset lansia secara ilegal.

Adapun penelantaran merupakan tidak memberikan kebutuhan dasar seperti makanan, tempat tinggal, pakaian, dan kesehatan.

Dampak kesehatan yang diakibatkan oleh kekerasan ini memengaruhi trauma, depresi, stres, dan kecemasan.

Kekerasan terhadap lansia dapat meningkatkan risiko keselamatan jiwa hingga kematian.

Kekerasan terhadap lansia jarang menjadi bahan diskusi dalam lingkup kebijakan sehingga tidak menjadi prioritas untuk subjek penelitian. Pemerintah harus melindungi semua masyarakat dari kekerasan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semalt Expert: Snapchat As A Marketing Platform For Your Business

Social media is arguably one of the most influential online marketing platforms in today's Search Engine Optimization (SEO). About 4 billion persons are on at least one social media website. Well-established countries have a lot of success in using this method. Snapchat is a trending social media site which is gaining new following fast. Some analytics argue that there are over 9000 new snaps every second. The good thing with Snapchat is that you can target a different type of audience and still influence their choices. To achieve the best out of Snapchat, you can use some analytics present in tools such as Salesforce. Using this tool, you can be able to create goals of your campaign as well as various plans for your social media campaign.
The Senior Customer Success Manager of Semalt, Julia Vashneva, has tailored handy tips on how to create a successful Snapchat marketing campaign.
When working on Snapchat, you can use the success of other people. For instance, you can use stories …

Mengulas Harga TV LED LG Terbaik 2018 yang Terjangkau Budget Anda

TV LED menjadi salah satu jenis TV yang paling banyak dimiliki di masyarakat karena selain hemat daya listrik juga memberikan output gambar dan suara yang maksimal. Salah satu vendor TV LED yang umumnya Anda temukan seperti di toko online adalah LG. Harga TV LED LGsendiri beragam tergantung dari jenis TV tersebut, ukuran, teknologi yang dipergunakan dan tempat yang menjual TV tersebut.
Di tahun 2017 dan awal 2018 ini, terdapat beberapa TV yang popular yang bisa Anda pilih untuk dijadikan sebagai televisi di rumah Anda. Pertama adalah LG OLED55E6P yang memiliki harga sekitar 36 jutaan rupiah. TV untuk kalangan menengah ke atas ini hanya memiliki 2 pilihan ukuran yaitu yang 55” dan yang 65”.
Keunggulan TV LED LG :
Televisi ini dilengkapi dengan beberapa fitur diantaranya adalah:
Pertama adalah adanya teknologi canggih. Teknologi 3D, speaker 40 W untuk output suara yang bombastis dan jernih, adanya voice dan gesture control yang memungkinkan Anda untuk bisa melakukan pengontrolan TV misalnya…

4 Bisnis Jelang Lebaran yang Jarang Terpikirkan dari Modal Pinjaman

Banyak sekali jenis bisnis dadakan di Bulan Ramadhan, Lebaran, dan pasca Lebaran yang bisa digeluti. Sektor kuliner semacam takjil dan makanan utama, ragam apparel, sampai kue kering Lebaran mungkin sudah biasa dan banyak ditemui. Jadi, bagi Anda yang ingin mencoba bisnis Lebaran yang jarang terpikirkan dari modal pribadi maupun pinjaman, 4 bisnis berikut bisa dijadikan referensi. 1. Kartu LebaranBisnis pertama adalah kartu Lebaran unik. Meski kartu Lebaran mulai ditinggalkan karena orang-orang lebih suka menggunakan video call dan telepon sebagai pengganti mudik, kartu Lebaran masih banyak peminatnya. Kartu Lebaran selalu menjadi hadiah yang berkesan bagi penerimanya, apalagi dengan berbagai kelebihannya. Bagi perantau yang tidak dapat mudik karena beberapa alasan tertentu, bukan hanya komuniksi via telepon yang dipilih. Kartu Lebaran juga diburu karena mereka bisa menuliskan kalimat yang tidak bisa dikirim via SMS. Apalagi dengan berbagai dekorasi, puisi, dan musik pengiring begitu kar…