Langsung ke konten utama

Waspada Penjualan Mie Instan Asal Korea


Pengawasan terhadap penjualan mie instan asal Korea dilakukan di sejumlah daerah.

Dinas Kesehatan Kota Depok mengawasi penjualan mie instan asal Korea, setelah Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) menemukan unsur babi pada merek Samyang (dua varian), Nongshim, dan Ottogi.

Kami menurunkan empat orang petugas ke lapangan. Mereka disebar ke supermarket dan minimarket yang diindikasi masih menjual mie impor tersebut," kata Sekretaris Dinkes Kota Depok, Ernawati Sulistijaningrum Sanjoto di Depok.

Menurut dia, dalam seminggu ini petugas sudah terjadwal untuk turun ke supermarket dan minimarket mengawasi penjualan mie asal Korea tersebut.

Namun, lanjut Ernawati, pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk menarik atau mengambil produk, sehingga jika saat sidak ditemukan produk yang masih dipajang di display, pihaknya akan meminta pihak supermarket atau minimarket untuk menurunkan produk tersebut.

Kami tidak memiliki wewenang untuk mengamankan produk, karena itu tugas Balai POM Provinsi Jawa Barat, tetapi kalau ditemukan masih dijajakan maka akan kami minta untuk diturunkan dan tidak menjual kembali produk-produk tersebut," kata Ernawati.

Ernawati menyebutkan, pihaknya membuka seluas-luasnya pada masyarakat yang ingin melaporkan, jika ditemukan produk tersebut di sekitar wilayahnya.

Personel kami terbatas, jadi kalau masyarakat melihat ada minimarket atau supermarket yang masih menjual produk itu bisa langsung ke Dinkes Kota Depok.

Selanjutnya kalau memang perlu dilanjutkan ke Balai POM Provinsi Jawa Barat, untuk diambil tindakan," tambah Ernawati.

Badan Pengawasan Obat dan Makanan menemukan sejumlah mie instan asal Korea mengandung unsur babi seperti merek Samyang (dua varian), Nongshim, dan Ottogi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik Ingin Jadi Orang yang Lebih Ramah

Ingin jadi orang yang lebih ramah? Mungkin Anda harus mulai membaca buku karena menurut studi baru, rutin membaca membuatmu lebih ramah dan berempati.
Sebanyak 123 partisipan ditanya mengenai preferensi soal buku, TV dan pertunjukan. Kemudian kemampuan interpersonal mereka diuji, seberapa besar mereka memikirkan perasaan orang lain dan apakah mereka gemar menolong orang lain.
Studi yang dilakukan di Kingston University, London, menemukan bahwa pembaca buku cenderung punya perilaku baik ketimbang mereka yang lebih suka menonton televisi.
Pencinta TV cenderung lebih tidak bersahabat dan tidak pengertian terhadap pandangan orang lain.
Namun, tidak sembarang buku yang membuat Anda jadi lebih baik karena tipe literatur juga punya dampak besar terhadap kecerdasan emosi.
Dilansir Independent, studi mengungkapkan penggemar fiksi menunjukkan perilaku sosial yang lebih positif, sementara pembaca novel drama dan percintaan cenderung lebih punya empati.
Serupa, pencinta dari buku eksperimental menunjuk…

4 Bisnis Jelang Lebaran yang Jarang Terpikirkan dari Modal Pinjaman

Banyak sekali jenis bisnis dadakan di Bulan Ramadhan, Lebaran, dan pasca Lebaran yang bisa digeluti. Sektor kuliner semacam takjil dan makanan utama, ragam apparel, sampai kue kering Lebaran mungkin sudah biasa dan banyak ditemui. Jadi, bagi Anda yang ingin mencoba bisnis Lebaran yang jarang terpikirkan dari modal pribadi maupun pinjaman, 4 bisnis berikut bisa dijadikan referensi. 1. Kartu LebaranBisnis pertama adalah kartu Lebaran unik. Meski kartu Lebaran mulai ditinggalkan karena orang-orang lebih suka menggunakan video call dan telepon sebagai pengganti mudik, kartu Lebaran masih banyak peminatnya. Kartu Lebaran selalu menjadi hadiah yang berkesan bagi penerimanya, apalagi dengan berbagai kelebihannya. Bagi perantau yang tidak dapat mudik karena beberapa alasan tertentu, bukan hanya komuniksi via telepon yang dipilih. Kartu Lebaran juga diburu karena mereka bisa menuliskan kalimat yang tidak bisa dikirim via SMS. Apalagi dengan berbagai dekorasi, puisi, dan musik pengiring begitu kar…

Kelebihan Produk Sepatu 3second

Sepatu 3second - Sepatu adalah salah satu barang yang dicari dan dibutuhkan oleh banyak orang, terutama para pria. Perkembangan tren mode untuk jenis aksesori ini sudah berkembang menjadi sangat pesat. Ada banyak produk yang ditawarkan dengan berbagai kualitas seperti salah satunya adalah sepatu 3second yang sekarang dapat Anda jadikan sebagai pilihan sepatu terbaik untuk keperluan sehari-hari seperti nongkrong, ke kampus dan sebagainya. Sepatu ini cocok untuk remaja atau orang dewasa. Sekarang ini, semua orang bahkan dapat membeli sepatu dengan cara yang mudah dan cepat melalui sistem pembelian dan penjualan online yang telah menjadi tren belanja publik di negara ini. Sepatu3second itu sendiri adalah salah satu barang fashion yang memiliki banyak kelebihan. Beberapa kelebihannya adalah seperti bahan yang nyaman digunakan, desain sesuai dengan tren saat ini, harga terjangkau dan berbagai keunggulan lain yang dapat Anda pertimbangkan. Itulah daya tarik utama mengapa remaja dan orang de…